Prestasi Anis Baswedan dan Penghargaanya


Prestasi dan Penghargaan Anis Rasyid Baswedan

Anis Rasyid Baswedan  adalah orang satu-satunya yang  tercantum pada daftar majalah Foreign Policy yang rilis pada April 2008.
Anies masuk pada jajaran nama-nama tokoh dunia yaitu tokoh perdamaian Noam Chomsky. Para penerima penghargaan Nobel, seperti Shirin Ebadi, Al Gore, Muhammad Yunus, dan Amartya Sen, serta Vaclav Havel.

Sementara Anies terpilh sebagai salah satu Young Global Leaders (Februari 2009) oleh World Economic Forum, berpusat di Davos, Anies adalah tokoh yang merupakan salah satu calon pemimpin Indonesia masa mendatang. Menurut Majalah bulanan Foresight berbahasa Jepang.

Anies adalah moderator dalam acara debat calon presiden pada Pemilu 2009, Anies dipilih oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjadi anggota Tim-8. Pada tahun 2009 akhir,

Tim yang menangani kasus sangkaan pidana terhadap pimpinan KPK yaitu Bibit dan Chandra adalajh  tugas dibentuknya Tim-8 dan  Anies dipilih menjadi Juru Bicara Tim-8, padahal Anis bukanlah orang berlatar belakang hukum.

Pada bulan April 2010, Anies Baswedan menjadi orang yang terpilih sebagai 20




tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang hal ini di terbitkan oleh majalah Foresight yang terbit di Jepang bulan April akhir pada tahun 2010.
Majalah dengan judul “20 Orang 20 Tahun”, Majalah Foresight memaparkan daftar 20 tokoh yang diperkirakan akan menjadi sorotan dunia.yang akan berperan dalam perubahan dunia dua dekade yang akan datang.

Nama Anis Baswedan disejajarkan dengan19 tokoh dunia seperti Presiden Venezuela Hugo Chavez, Menlu Inggris David Miliband, Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, politisi muda Partai Republik dan anggota House of Representative AS, Paul Ryan., serta anggota Parlemen dan Sekjen Indian National CongressIndia Rahul Gandhi,

Cara berpidato dan penyampainnya yang sistematis penuh karismatik, tenang dan obyektif dianggap menjadi pencerah suasana  politik yang panas.
Setelah lama bergelut di dunia pendidikan dan social pada tahun 2013, Anie s Baswedan terjun ke dunia politik . partai demokrat adalah partai yang dipilihnya dan ia menjadi peserta konvensi capres dari partai itu.
Pada Pemilu 2014  Anis menjadi Juru Bicara dari pasangan Capres dan Cawapres Jokowi -JK.


Menteri Pendidikan Republik Indonesia
Anies Baswedan dipilih sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.oleh Jokowi setalah Jokowi – Jusuf  ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia tahun 2014.
Saat menjabat di kementrian pendidikan, Anies Baswedan merombak organisasi di lingkup kementrian pendidikan seperti

.
memisahkan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dipisahkan. Dan digabung dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Ia juga melakukan Pembenahan pada seleksi terbuka kemendikbud dan melakukan distribusi Kartu Indonesia Pintar.mengimbau para orangtua mengantar anaknya sekolah pada tahun ajaran baru. Serta Membuat program sekolah aman

Ia menerapkan kurikulum pendidikan terbaru serta menyebarkan guru berkualitas agar merata di semua wilayah serta melakukan hingga reformasi ujian nasional.
Banyak prestasi yang dibuat oleh Anies Baswedan saat menjabat di Kemdikbud atau Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Jabatan Anis hanya bertahan sampai pertengahan tahun 2016. Dan Muhadjir Effendy adalah penggantinya

Gubernur DKI Jakarta
Lengser dari Kemdikbud, Anies Baswedan Anis diusung oleh partai Gerindra agar maju menjadi calon gubernur DKI Jakarta berdampingan dengan Sandiaga Salahudin Uno sebagai calon wakilnya.
Anis Sandi menang pada Pilgub DKI Jakarta pada tahun 2017 dan Sandiaga Uno sebagai Wakilnya menumbangkan Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat dalam pilkada DKI.

Perihal tentang keluarga, Anies Baswedan 

.
menikahi Fery Farhati Ganis, S.Psi., M.Sc. dan mempunyai empat anak yaitu Mutiara Annisa (sulung), Mikail Azizi (kedua), Kaisar Hakam (ketiga), dan Ismail Hakim (bungsu). Keluarga Anis bertemapt tingal di daerah Lebak Bulus di Jakarta.

Penghargaan Anies Baswedan

              Anugerah Integritas Nasional
              The Golden Awards Rakyat Merdeka
              Anugerah Hari Sastra Indonesia
              Dompet Dhuafa Award 2013
              100 Intelektual Publik Dunia
              Gerald Maryanov Award
              Nakasone Yasuhiro Award
              Young Global Leaders
              500 Muslim Berpengaruh di Dunia
              PASIAD Education Award
              20 Tokoh Pembawa Perubahan Dunia
Itulah Penghargaan Anis Rastid Baswedan Sang Gubernur Indonesia, semoga bermanfaat. Profil Dan Biografi Anis Rasyid Baswedan

Baca Juga   👉 Profil Prabowo Subianto
                    👉 Profil Sandiaga Salahudin Uno
                    👉 Deretan Prestasi Sandiaga Uno


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prestasi Anis Baswedan dan Penghargaanya"

Post a Comment

dengan senang hati silahka tinggalkan komentar masukan atau kritik yang membangun