PROFIL SANDIAGA UNO

PROFIL SANDIAGA UNO


Setelah sukses dari pengusaha muda, Sandiaga Salahudin Uno pindah haluan ke dunia perpolitikan. Kegiatan mengunjungi dan menyapa hampir semua warga Jakarta selama kurang lebih setahun ia jalankan untuk memenangkan Pilkada DKI 2017.

beliau digandeng sebagai calon wakil gubernur Anies Baswedan yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS. Sebagai sosok yang muda murah senyum dan penuh karismatik ditambah dengan paras yang lumayan, dan kiprahnya sukses sebagai pengusaha muda dan dengan berbagai program-program jitu yang iya rencanakan untuk DKI Ia berhasil merebut hati warga DKI untuk mempercayakan menjadi wakil gubernur DKI.

Beliau lahir di Pekanbaru, 28 Juni tahun 1969 dari pasangan Razif Halik Uno dan Rachmini Rachman. Ayahnya bekerja di perusahaan Caltex di Riau dan ibunya sebagai pakar pendidikan kepribadian, beliau adalah anak yang memiliki satu saudara, alaias dua bersaudara.
 
pada tahun 70-an Sandiaga Uno mulai berhijrah ke kota Jakarta, hal ini karena ayahnya sudah tidak lagi menjadi karyawan di Caltex, dan sandi memulai pendidikan dasarnya di SD PSKD, SMP N Jakarta, SMA Katolik. Setelah beres jenjang itu sandi melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi ke negeri paman sam Amerika.
.


Sandiaga Salahudin Uno lulus dari Wichita State University, Amerika Serikat, dengan mengambil jurusan Bachelor of Business Administration Pada tahun 1990,. Dan langsung bekerja selama satu tahun menjadi karyawan Bank Summa. Disinilah dia memupuk ilmunya menjadi karakter bisnis men yang handal dengan berguru pada konglomerat William Soeryadjaya sebagai pemilik Bank tersebut.
 
setelah tidak lagi bekerja di Bank Sandiaga Salahudin Uno menlanjutkan Pendidikannya dengan mendapatkan Beasiswa di George Washington University, Amerika Serikat,menjadi Master of Business Administration . beliau lulus dengan lulusan terbaik IPK 4,0. pada tahun 1994. dia bekerja di Seapower Asia Investment Limited di Singapura  menjadi manajer investasi sekaligus di MP Holding Limited Group
 
Sandiaga Uno pindah ke NTI Resources Ltd di Kanada setelah setahun kerja di Seapower Asia Investment Limited di Singapura  dan menjabat sebagai executive vice president. Pada tahun 1997 karier sandiaga uno terhambat dan menjadi pengangguran akibat perusahannya terkena imbas Kerisis, dan memaksa Sandiaga untuk pulang dan tinggal di rumah orang tuanya,.
 
Melalui perusahaan Rosan Perkasa Roaeslani Sandiaga uno Mencoba bangkit dan bersama temannya ia mendirikan perusahaan PT Recapital. Perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultan keuangan. Dengan banyaknya perusahaan yang terkena imbas krisis dan hampir bangkut. Hal ini menjadi peluang besar bagi perusahaan Sandiaga Uno sebagai perusahaan konsultan keuangan.

Dengan cerdasnya sebagai pengusaha muda,Sandiaga Uno terus bangkit dan maju pesat mengembangkan perusahaannya. Dia membuka usaha baru yaitu dengan membeli perusahaan-perusahaan yang hampir bangkrut dan setelah itu di tata kembali dan setalah stabil di jual kembali.bisnisnya terus berkembang pesat dengan berbagai  sektor, antara lain Telekomunikasi, perkebunan, asuransi dan pertambangan.

Pada tahun 1999,pada tahun itu juga ia juga bergabung dengan Perusahaan Saratoga. Gampang saja bagi Sandi membagi waktu antara Saratoga dan Recapital karena keduanya berbeda. Recapital, konsultan keuangan.sementara Saratoga adalah perusahaan private equity .

lebih menariknya Sandiaga Uno adalah pribadi yang menyukai olahraga dia pernah keliling dunia dan berpartisipasi di 6 World Major Marathons New York (2011), Berlin (2012), Chicago (2014), Tokyo (2014), London (2015). Dan Boston (2015) pada usia yang ke  47 tahun, Sandi menjadi  Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia.
.
 
seelah sukses dunai bisnis dan olahraga dia membuka kiprah baru yaitu dunia perpolitikan, Ia menjadi pengurus Partai Gerindra oleh Prabowo Subianto. Pada Pilgub DKI 2017, ia tampil  sebagai calon wakil gubernur DKI. Ia pun rajin berkunjung menyapa warga DKI Jakarta. dan ia pun kembali sukses ia bersama pasanganya Anies Baswedan dilantik sebagai Gubernur-Wakil Gubenur DKI 2017-2020 Pada 16 Oktober 2017.
      

Kiprah dunia politik beliau terus melejit dengan dipercaya mengemban Amanah yang lebih besar, beliaau dipercaya oleh Peabowo Subianto untuk menjadi wakilnya pada Pilpres 2019 mendatang, dan ia rella begitu saja mundur dari jabatan sebagai wakil gubernur DKI dan mengorbankan kekayaannya yang jmencapai 500 Milyar akankah ia kembali sukses untuk menjadi  The best Second Man of Indonesia. ?

PROFIL SANDIAGA UNO, KELUARGA

Nama Istri                  : Nur Asia
Nama Anak                : Anneesha Atheera Uno, Amyra Atheefa, dan Sulaiman
                                            Saladdin Uno
 
PROFIL SANDIAGA UNO, PENDIDIKAN
1.      SD PSKD Bulungan
2.      SMPN 12 Wijaya
3.      SMA Pangudi Luhur
4.      Bachelor of Business Administration, The Wichita State University, Kansas, AS, 1990 
5.      Master of Business Administration, The George Washington Univ., Washington, AS, 1992 

.
 PROFIL SANDIAGA UNO DI KARIER
  1. Summa Group, Jakarta, Mei 1990 – Juni 1993
  2. PT Recapital 1997 – 2007
  3. Seapower Asia Investment Limited, Singapura, Juli 1993 – April 1994
  4.  MP Holding Limited Group, Singapura, Mei 1994 – Agustus 1995
  5. NTI Resources Limited, Calgary, Canada, September 1995 – April 1998
  6. PT Saratoga Investama Sedaya, April 1998 – Juni 2015
  7. Wakil Gubernur DKI Jakarta, 2017-2020

PENGHARGAAN
  1. ·        Indonesian Entrepreneur of the Year, 2008
  2. ·        150 orang terkaya versi Globe Asia, 2009
  3. ·        Orang terkaya nomor 37 di Indonesia, Majalah Forbes, 2011
  4. ·        Orang terkaya ke-63 di Indonesia versi Globe Asia


·        ORGANISASI 
  1. ·        HIPMI Jaya 1999-2001
  2. ·        HIPMI Gorontalo
  3. ·        HIPMI Pusat
  4. ·        KADIN

 
Sungguh Cemerlang Perjalanan Hidup beliau.
Itulah Profil Sandiaga Uno.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "PROFIL SANDIAGA UNO"

dengan senang hati silahka tinggalkan komentar masukan atau kritik yang membangun