10 Kiat untuk membantu memaksimalkan perkembangan Otak Anak

Asyiknya bermain bersama Ayah
Sebagai orang tua tentunya ingin mempunyai anak yang pintar dan cerdas dan tentunya Soleh dan solehah, semua keiinginan itu tidak bisa terwujud begitu saja kecuali dengan usaha dan kesabaran, 
bahkan terkadang walau seorang orang tua sudah memaksimalkan  mendidik anaknya,

terkadang masih saja kurang mendapatka hasil yang maksimal, atau sebaliknya orang tua yang biasa saja dalam mendidik anak tetapi mendapatkan anak yang serba lebih, baik dari kesolehan kecerdasan dan kepintaran hal itu terjadi oleh banyak factor yang kadang sulit dijelaskan menurut akal dan pikiran, namun untuk kali ini salah juga para orang tua untuk tidak belajar bagaimana mengetahui atauu usaha demi pertumbuhan anak yang maksimal,

ada dua hal yang mendasar dalam perkembangan otak anak, yang pertama lingkungan yang aman dan yang kedualingkungan yang positif. Ketika seorang anak merasa tertekan, otak akan merespon dengan menghasilkan zat kortisol. Dan tahukah Kadar kortisol yang tinggi akan memperlambat perkembangan otak.

Baca Juga 👇
  1.  Wajib diketahui, Inilah Masa Emas pertumbuhan Otak Anak yang harus diperhatikan para Orang Tua.
  2. Penting. 10 Efek fatal bahaya Gadget atau Hp Bagi Anak

Tampat atau Lingkungan aman dan nyaman sangat diperlukan anak atau balita untuk membantu perkembangan otaknya. ketika anak atau balita menangis maupun mengoceh Beri respon. 

Pengalaman yang diterima setiap hari juga akan membantu perkembangan otak anak.kegiatan atau

Aktivitas yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, contohnya mengajak anak jalan-jalan atau ke toko mainan, sangat penting untuk pembentukan jaringan perkembangan sel otak.

Waktu kita sangat berharga bagi mereka

Dan  10 tips inilah  bagi para orangtua untuk mebantu perkembangan otak anak:

  1. 1.     Berikan perhatian yang husus buat anak. Jangan sampai anak dibiarkan menonton televisi terlalu lama. Berilah batasan waktu pada anak.  
    2.     Lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak adalah hal yang tidak kalah penting.
    3.     Selama masa kehamilan berikan Perawatan dan kasih sayang yang maksimal, misalnya dengan mengonsumi makanan dan minuman yang baik bagi perkembangan janin. Ingat apa yang kita makan itu juga adalah makanan bagi janin, juga berlakulah sebaik mungkin sesuai dengan ketentuan agama. Memperbanyak amal ibadah seperti mengaji dan lain sebagainya.
    4.     ajaklah mereka untuk mengobrol walau kadang obrolan mereka kurang nyambung. Buat kontak mata ketika berbicara dengan anak. selalu tersenyum kepada anak.
    5.     Apabila akan menitipkan anak  padaa penitipan anak, maka usahakan yang paling baik
    6.     jangan salah, bernyanyi ceria dan sewajarnya denga anak adalah hal yan baik bagi perkembangan otak anak.
    7.     ASI adalah asupan nutrisi yang terbaik pada saat usia enam bulan pertama, dan jangan sampai lebih dari dua tahun dalam memberikan asi pada bayi.
    8.     gaya hidup sehat tentunya yaitu dengan memberikan nutrisi terbaik, dan asupan nutrisi atau makanan tidak perlu mahal, seprti ikan mujair, atau telur, sayur yang ditanam di halaman rumah.
    9.     biarkan mereka bermain dengan teman-temannya dan kalau sempat, awasi atau beri perhatian husus ketika anak bermain diluar.
    10. inilah yang akan menjadi PR pertama buat para orang tua, yaitu buatlah diri kita senyaman mungkin, setenang mungkin, Kontrol emosi , karena apabila keadaan  orang tua kurang baik biasanya yang menjadi pelampiasan atau sasaran adalah anak kita sendiri, bila memang tidak bisa, cobalah untuk mencurahkan pikiran pada orang kepercayaan agar mendapat solusi dan keadaan menjadi baik
     Mungkin itulah untuk artikel kali ini, teruntuk Aisya anak pertama ku yang paling cantik dan soleh artikel ini aku spesialkan, semoga bermanfaat juga bagi para pembaca.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Kiat untuk membantu memaksimalkan perkembangan Otak Anak"

Post a Comment

dengan senang hati silahka tinggalkan komentar masukan atau kritik yang membangun