Wajib diketahui, Inilah Masa Emas pertumbuhan Otak Anak yang harus diperhatikan para Orang Tua.


Para orang tua mungkin banyak yang tidak mengetahui, bagaimana seorang anak dalam perkembangan otaknya terjadi sangat cepat pada umur berapa tahun, hal ini mugkin akibat minimnya daya tarik pra orang tua untuk mengetahui masa-masa pertumbuhan yang bagus bagi sang buah hati.
para orang tua lebih sering memperhatikan pada kesehatan dan postur tumbuh, hal ini sudah lumrah terjadi dan memang itu juga adalah sesuatu yang  harus menjadi perhatian  para orang tua.  

pertumbuha organ dan kesehatan adalah hal yang pasti di alami oleh buah hati yang secara mata telanjang bisa terlihat, namun tahukah para orang tua, bahwa pengetahui masa-masa pertumbuhan pada kecerdasan dan IQ atau daya seraf anak tidak kalah jauh penting, hal ini akan menjadikan sang anak yang lebih siap atau optimal dalam meningkatkan tumbuh kembang anak terutama pada Otak.

BACA JUGA 👉 Pentiing, 10 Efek Fatal bahaya gadget atau Hp bagi anak

Tahukah para orag tua, hampir 80 % otak anak berkembang pada periode yang disebut dengan "GOLDEN AGE", atau masa keemasan, usia 0 sampai lima tahun.
 Pada masa-masa tersebut, peran orangtua sangatlah penting dan dibutuhkan dalam mengawasi pertumbuhan dan berkembangnya otak anak. seorang Psikolog Anak, Desni Yuniarni, masa "golden age" otak anak berkembang sangat cepat sehingga informasi apapun akan diserap, tanpa

mengetahui apakah itu baik atau buruk. "Yang harus diperhatikan oleh orang tua adalah mengarahkan anaknya lebih baik, dengan rasa cinta dan kasih sayang," ujarnya.



Orang tua bukan hanya sebagai pengawas tumbuh dan berkembangnya anak-anak mereka, orangtua bertugas mengetahui mengenai  pengetahuan tentang anak, terutama seputar pertumbuhan anak.
Akan tetapi walau bagaimanapun para orang tua tidak bisa memaksakan pertumbuhan anak sesuai keinginannya, contohnya menyuruh belajar di luar kemampuan anak dengan tujuan agar anak mereka kelak menjadi cerdas.
"Yang paling penting kita sebagai orangtua haru  berperilaku yang baik karena anak suka meniru orang-orang terdekatnya nya" kata Desni. Ia menambahkan, saat ini banyak sekali media yang mungkin bisa saja dilihat anak-anak padahal acara tersebut bukan waktunya untuk dilihat oleh anak seusianya. Tugas orang tua adalah mengawasi.

BACA JUGA 👉

"Lebih baik membatasi menonton televisi atau dimatikan saja agar anak tidak terkontaminasi dengan program-program televisi tersebut. Kalaupun harus menonton, usahakan kita juga ikut menonton sehingga bisa menjadi sensor acara televisi yang sedang ditonton anak kita," ujarnya. Ia juga berpesan, bagi para orangtua yang sangat sibuk atau sedikit sekali  untuk berkumpul dengan anak-anaknya, usahakan anak diasuh oleh orang yang tepat dan tetap harus meluangkan waktu untuk sang buah hati.

"Jika tidak memanfaatkan waktu senggang jangan salahkan anak kalau saja anak kita lebih mengenal pengasuhnya dari pada ayah dan ibunya, dan hal ini akan mempengaruhi pertumbuhan pada otak anak. dan inilah yang sudah sangat sering terjadi bagi para wanita  karier.

sekian artikel ini, semoga bermanfaat dan artikel ini spesial buat anak pertamaku tercinta Aisya Asyifa Fariz.
dan bila ada masukan dan koreksi silahkan untuk meninggalkan komentar yang membangun. Terimakasih.


BACA JUGA 👉 Pentiing, 10 Efek Fatal bahaya gadget atau Hp bagi anak

                            10 Kiat untuk membantu memaksimalkan perkembangan Otak Anak

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wajib diketahui, Inilah Masa Emas pertumbuhan Otak Anak yang harus diperhatikan para Orang Tua."

Post a Comment

dengan senang hati silahka tinggalkan komentar masukan atau kritik yang membangun