Cara mengatur Prakerin pada Aplikasi Dapodik jenjang SMK

Assalamu'alaikum, Apa kabar sobat Operator semua  ? semoga selalu sehat wal afiat. setelah terus menerus aplikasi dapodik mengalami Pembaruan pada setiap Periode semester tidak lepas dari menu baru  yang muncul atau di hilangkan, untuk sekarang ini tepatnya pada aplikasi dapodik 2019 c. yang baru adalah munculnya Prakerin pada data peserta didik, dimana kalau tidak terisi akan mengakibatkan Invalid pada menu Validasi Lokal, Otomatis tidak akan bisa Sinkronisasi,
jadi kali ini kita akan bahas cara menambahkan Prakerin pada setiap peserta didik, sebelumnya siapkan dulu kopi hangat agar kita lebih rilek. mantap..
langsung aja.

1. yang pertama adalah memilih Menu sekolah  dan isi Dudi

2. Slanjutnya tambah  MoU Kerja sama, di isi sesuai jumlah kerjasam yang terdapat pada sekolah kita, setelah selesai mengisi MoU kerja sama pilih salah satu MoU dan Pilih tombol Pakerin , dan akan menampilkan formulir pengisian data anggota


3. Silahkan tambah Prakerin dengan menekan tombol Tambah 

4. stetelah selesai mengisi Prakerin pilih Anggota



5.

6. 

 7.
8. dan setelah data pembimbing terisi maka urutan megisi prakerin pada data rinci Siswa sudah selesai dan lakukan Validasi lokal untuk memastikan semua siswa telah mengikuti Prakerin.


sekian untuk tutorial kali ini. semoga bermanfaat , mohon maaf sebagian menggunakan Screen Shoot dari Manual book jadi agak buram, efek gadang oeperator jadi rada kurag fit.
sekali lagir termakasih telahberkunjungaka artikel lainnya mengenai dapodikdasmen Pencet Disini 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mengatur Prakerin pada Aplikasi Dapodik jenjang SMK "

Post a Comment

dengan senang hati silahka tinggalkan komentar masukan atau kritik yang membangun